Membangun Perusahaan Layanan Profesional

Membangun Perusahaan Layanan Profesional

Pengusaha yang memulai atau meningkatkan skala perusahaan jasa profesional harus menyadari bahwa jenis bisnis ini berbeda dari toko ritel, perusahaan manufaktur, atau toko e-commerce.


Alih-alih menjual produk nyata langsung ke pengguna akhir, ini melibatkan pemasaran seperangkat keterampilan yang ditentukan berdasarkan pengalaman dan keahlian pribadi.

Pembeli tidak dapat secara fisik menyentuh dan merasakan layanan itu tetapi harus mengandalkan kesadaran, reputasi, dan kepercayaan sebelum memilih perusahaan untuk akuntansi, pelatihan, layanan keuangan, konsultasi TI, pekerjaan hukum dan / atau perawatan kesehatan.

Perusahaan kami saat ini berusia 17 tahun. Kami menawarkan layanan optometrik pengembangan untuk klien, tidak hanya di daerah basis rumah kami Glen Carbon, Illinois, tetapi untuk orang lain secara nasional. Selama bertahun-tahun kami telah mencoba berbagai strategi pemasaran untuk menumbuhkan praktik ini. Untungnya kami telah mengembangkan kombinasi pemenang yang menghasilkan peningkatan volume pasien dan laba bersih yang sangat besar. Berikut ini adalah beberapa pelajaran yang dapat dipetik, pelajaran yang dapat diterapkan pada siapa saja yang ingin memulai atau menumbuhkan bisnis layanan profesional.

1. Tidak apa-apa menjadi ikan kecil di kolam besar.


Ketika kami pertama kali memulai, kami berada di daerah pedesaan yang sangat kecil. Kami adalah ikan besar di kolam kecil. Sayangnya itu adalah kolam yang sangat kecil. Sementara pasien mengunjungi kami dari kota-kota sekitarnya, tidak ada cukup banyak dari mereka untuk mempertahankan praktik kami. Ini memicu perpindahan ke daerah yang lebih luas, sekitar satu jam perjalanan. Itu juga merupakan pinggiran kota dari area metropolitan utama. Meskipun kompetisi lebih besar, kami mampu mengukir ceruknya sendiri dan menarik lusinan pasien baru. Pindah ke daerah di mana terdapat lebih banyak klien potensial menjadi landasan bagi pertumbuhan dramatis kami.

2. Merek dan Bedakan Perusahaan Anda.


Google firma mana pun dalam kategori layanan apa pun. Sulit untuk menentukan bagaimana satu perusahaan berbeda dari yang lain. Itu sebabnya perusahaan jasa profesional perlu mengembangkan strategi pemasaran yang memisahkan bisnis mereka dari pesaing. Dalam kasus kami, kami adalah salah satu perusahaan optometri pengembangan pertama yang menggunakan YouTube. Ini membantu kami mendidik masyarakat tentang berbagai masalah terkait mata yang benar-benar tidak ditangani. Itu juga membantu mendirikan perusahaan kami sebagai ahli di bidangnya. Karena media ini sangat populer, dan relatif murah untuk digunakan, kami dapat membuat sejumlah besar video dan menjangkau banyak klien potensial secara efisien. Saat ini kami memiliki ratusan video di YouTube, dan kehadiran yang kuat di berbagai bentuk media sosial. Ini telah memungkinkan kami untuk menjangkau pasien potensial tidak hanya di AS

3. Bekerja bersama-sama dengan profesional lain di industri Anda.


Karena perusahaan kami adalah salah satu dari sedikit praktik perkembangan optometrik di negara ini, kami sering dipanggil oleh dokter mata lain di lokasi terpencil untuk berkonsultasi mengenai pasien mereka. Beberapa bahkan ada di Eropa dan Amerika Selatan. Pendekatan konsultatif ini berlaku juga bagi para praktisi di industri lain. Pengacara yang berspesialisasi dalam satu bidang hukum sering dapat berfungsi sebagai sumber rujukan bagi mereka di bidang praktik lainnya. Hal yang sama berlaku untuk perencana keuangan yang mungkin ingin terhubung dengan profesional asuransi atau broker real estat yang dapat berfungsi sebagai sumber rujukan untuk pemberi pinjaman hipotek. Mengembangkan hubungan dengan orang-orang dalam bisnis yang saling melengkapi dapat menjadi dorongan nyata bagi pertumbuhan perusahaan Anda.

4. Sewa pelatih atau konsultan bisnis.


Beberapa dari kita dalam layanan profesional dilatih dalam pertumbuhan bisnis strategis. Bukan itu yang kami lakukan. Untuk meningkatkan praktik kami, kami bekerja sama dengan konsultan bisnis yang telah memulai dan mengoperasikan banyak bisnis besar dan kecil. Konsultan membantu kami mengatur banyak prosedur operasi standar, membantu kami menciptakan tim yang berfungsi lebih tinggi dan membantu menciptakan tolok ukur untuk pertumbuhan. Dia telah membayar sendiri berkali-kali lipat. Perusahaan layanan dapat mengukur lebih cepat dan lebih efisien dengan melibatkan seseorang yang telah melakukan semuanya sebelumnya.

5. Pertimbangkan ide-ide baru untuk pertumbuhan praktik.


Mereka yang berada dalam layanan profesional harus meneliti dan menganalisis berbagai cara untuk menumbuhkan perusahaan mereka. Dalam kasus kami, kami mulai berkonsultasi dengan dokter mata lain yang ingin belajar Optometri Pengembangan atau ingin menambahkannya sebagai tawaran layanan. Bagian konsultasi telah ditambahkan ke aliran pendapatan kami dan peningkatan laba. Anda dapat mempelajari tren industri dan menentukan jenis layanan khusus tambahan yang tepat yang paling sesuai dengan praktik, kepribadian, dan sasaran bisnis Anda.

Julie Steinhauer, OD, FCOVD, adalah pemilik dan operator Vision For Life di Glen Carbon, IL. Dia adalah dokter mata perkembangan yang berspesialisasi dalam masalah pembelajaran terkait penglihatan, visi olahraga, dan optometri rehabilitasi, dan pemilik usaha kecil. Dia bekerja dengan pasien pada basis lokal dan regional dan berkonsultasi dengan dokter mata secara internasional. Dia memiliki sertifikasi dalam pengembangan visi sebagai Anggota dari College of Optometrists in Vision Development dan anggota dari Illinois Optometric Association, American Optometric Association, College of Optometrists in Vision Development, Program Perluasan Optometrik, Orang Tua yang Aktif untuk Peningkatan Visi, dan College of Syntonic Optometry, dan Asosiasi Rehabilitasi Neuro-Optometrik.

2 komentar: