7 Tips untuk Membantu Anda Menikmati Pengalaman Belanja Online yang Aman

7 Tips untuk Membantu Anda Menikmati Pengalaman Belanja Online yang Aman

Membeli online menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Anda dapat menikmati harga yang lebih rendah dan paket dikirim ke depan pintu Anda dalam beberapa hari jika tidak berjam-jam. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menikmati pengalaman membeli online yang lebih aman.



1. Gunakan Koneksi Aman

Pertama-tama, pastikan komputer Anda bebas dari perangkat lunak berbahaya atau kata sandi Anda mungkin dicuri. Meskipun ada risiko, hanya sebagian kecil dari penduduk AS yang melindungi komputer mereka dari virus. Jadi, lebih baik Anda menggunakan koneksi yang aman dan menjaga firewall Anda selalu menyala.

2. Beli dari Pedagang Terkemuka

Membeli dari pedagang yang memiliki reputasi baik adalah suatu keharusan. Lagi pula, Anda tidak ingin berkompromi dengan keamanan rincian kartu kredit Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum membeli dari pedagang baru. Jika toko yang akan Anda beli tidak memiliki reputasi, carilah toko lain.

3. Hindari Penawaran Tidak Masuk Akal

Jika suatu tawaran tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tinggalkan saja. Harga yang ditawarkan oleh toko harus adil. Jika harga sangat rendah, ketahuilah bahwa ada sesuatu yang mencurigakan. Seringkali, toko online yang jelek menjual barang dengan harga rendah yang tidak masuk akal. Anda harus menjauh dari scammers tersebut.

4. Jangan Lupa membaca Syarat dan Ketentuan

Sebelum Anda membeli kartu hadiah, pastikan toko tersebut sah. Juga, Anda mungkin tidak ingin lupa membaca syarat dan ketentuan. Mereka akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Lagi pula, Anda tidak ingin membayar biaya tersembunyi.

5. Jangan Bekerja dengan Penjual yang meminta terlalu banyak informasi

Saat membeli online, Anda harus memberikan banyak detail yang diperlukan seperti alamat email, nomor ponsel, alamat pengiriman, dan metode pembayaran Anda. Namun, jika seorang pedagang meminta informasi tambahan, tutup halaman dan berjalan pergi.

Misalnya, jika Anda ditanya nomor SIM, informasi jaminan sosial, dan informasi rekening bank Anda, ketahuilah bahwa mereka penipu.

6. Buat Kata Sandi Unik dan Kuat

Seringkali, Anda harus membuat akun saat membeli online. Biasanya, mendaftar tidak wajib. Lebih baik melakukan pemesanan dan check out tanpa membuat akun kecuali Anda adalah pembeli tetap toko tersebut. Bahkan jika Anda memilih untuk membuat akun, pastikan kata sandi Anda unik dan kuat.

7. Gunakan Kartu Kredit atau PayPal Anda

Itu selalu merupakan ide bagus untuk menggunakan kartu kredit Anda untuk membeli secara online. Sebenarnya kartu debit tidak datang dengan keamanan yang cukup, tidak seperti kartu kredit. Jika seseorang melakukan transaksi tidak sah menggunakan informasi kartu kredit Anda, bank Anda akan membatasi kewajiban Anda hingga $ 50. Di sisi lain, kartu debit Anda tidak akan menawarkan perlindungan ini. Jadi, Anda dapat menggunakan kartu kredit atau PayPal untuk melakukan pembayaran.

Jadi, pastikan Anda mengikuti tips ini ketika membeli online untuk memastikan Anda selalu di sisi yang aman. Semoga tips ini akan membantu Anda menikmati pengalaman membeli online yang aman.

2 komentar: