iklan banner

Cara Mengurangi Racun dalam Tubuh

Cara Mengurangi Racun dalam Tubuh


Kita dikelilingi oleh bahan kimia beracun dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari pestisida pada makanan yang kita makan hingga gadget teknologi terbaru dan produk kecantikan baru yang terpanas, bahan kimia ada di mana-mana.
Baca juga : Apa Itu Racun Lingkungan
Sayangnya, bahan kimia ini, seperti bisphenol A (BPA), formaldehyde, phthalate, dan flame retardants dll, mudah diserap ke dalam tubuh kita dan dikaitkan dengan obesitas, infertilitas, asma, penyakit jantung, dan bahkan kanker. Bahan kimia beracun sangat mengganggu anak-anak, karena sistem kekebalan tubuh mereka lemah karena tubuh mereka masih berkembang.

Masalah yang lebih mengganggu adalah bahwa banyak dari bahan kimia ini belum pernah diuji untuk keamanannya pada manusia, dan para ahli sepakat diperlukan undang-undang yang kuat untuk mengendalikan bahan kimia beracun ini.

Tidak mungkin untuk sepenuhnya menghindari bahan kimia, tetapi ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi paparan dan tingkat toksisitas dalam tubuh Anda. Sebagai contoh:

1. Pilih buah-buahan organik, sayuran, susu dan daging untuk mengurangi paparan pestisida dan hormon jahat. Makanan organik ditanam dan diproduksi tanpa bantuan pestisida atau antibiotik yang membantu mengurangi bahan kimia beracun secara signifikan dalam makanan Anda.
2. Cari produk kosmetik dan perawatan pribadi yang bebas phthalate dan paraben. Juga hindari produk dengan retinyl palmitate, suatu bentuk vitamin A yang terurai di bawah sinar matahari dan telah dikaitkan dengan tumor dan lesi kulit.
3. Bahan kimia beracun sebenarnya disimpan di dalam tubuh, dan salah satu cara paling efektif untuk memecah sel-sel lemak dan membuang bahan kimia adalah melalui olahraga teratur.
4. Cobalah menghindari lemak jenuh yang ditemukan pada beberapa daging dan makanan goreng lainnya.
5. Cari produk pembersih bersertifikasi hijau.
6. Carilah cat, lapisan dasar karpet, dan lantai dengan kadar rendah senyawa organik mudah menguap (VOC), bahan kimia beracun yang dapat dikeluarkan sebagai gas dari padatan atau cairan tertentu. Buka jendela Anda untuk mengedarkan udara dan mengurangi eksposur dari furnitur ini.
7. Pilih gelas daripada plastik saat menyimpan makanan untuk menghindari paparan BPA dan jangan pernah memanaskan plastik dalam microwave, karena ini dapat menyebabkan BPA meresap ke dalam makanan Anda. Pilih stainless steel atau panci besi di atas non-stick.
8. Air adalah cara yang bagus untuk membuang racun keluar dari tubuh. Pria harus berusaha minum 3,7 liter sehari, dan wanita harus mencoba 2,7 liter.

Menghilangkan dan menghilangkan racun dari tubuh, memberi makan tubuh Anda dengan nutrisi sehat dan detoksifikasi dapat membantu melindungi Anda dari penyakit dan memperbarui kemampuan Anda untuk menjaga kesehatan optimal melalui berbagai metode termasuk yoga, meditasi, dan banyak lagi.

pentingnya kita peduli dengan lingkungan, baca juga apakah lingkungan anda membuat anda sakit dan apa yang dapat anda lakukan
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner