Apakah Lingkungan Anda Membuat Anda Sakit dan Apa yang Dapat Anda Lakukan?

Apakah Lingkungan Anda Membuat Anda Sakit dan Apa yang Dapat Anda Lakukan?


Kami menemukan racun berbahaya di dalam dan di luar rumah termasuk bahan kimia industri dan polutan di mana-mana. Polutan ini ada di rumah kita, di pekerjaan kita, di mana kita berbelanja, atau ke mana pun kita pergi. Mereka berada di furnitur yang kita duduki, karpet tempat kita berjalan, pakaian yang kita kenakan, deterjen atau pembersih yang kita gunakan untuk mencuci pakaian dan membersihkan rumah. Banyak makanan yang kita makan setiap hari. Kita menelan mereka melalui sentuhan, menghirup udara dan melalui kulit, hidung, mulut, dan telinga kita.
Perlu anda ketahui Apa Itu Racun Lingkungan
Menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), setidaknya 25% masalah kesehatan disebabkan atau terkait dengan faktor lingkungan. Saya pribadi percaya bahwa masalah kesehatan yang disebabkan lingkungan kita jauh lebih tinggi daripada yang ditunjukkan oleh statika. Racun di udara telah dikaitkan dengan kondisi kesehatan dan penyakit seperti alergi, asma, diabetes, pubertas dini, kanker, penurunan kesuburan, pubertas dini, kelahiran prematur, ketidakmampuan belajar seperti Autisme dan banyak lagi.
Baca juga : Selandia Baru Mengatakan Semua Negara Yang Terkena COVID-19 Ada...
Ada perubahan yang dapat Anda lakukan di lingkungan dan kehidupan pribadi Anda yang dapat membantu mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat dan kesehatan keseluruhan yang lebih baik untuk Anda dan keluarga Anda.

  • Beralih dari pembersih bahan kimia beracun yang mengandung bahan berbahaya termasuk wewangian yang berbahaya bagi kesehatan Anda dan gunakan produk pembersih ramah lingkungan atau buat pembersih DIY sendiri. Anda dapat membuat pembersih sendiri atau membersihkan dengan menggunakan soda kue, hidrogen peroksida, lemon, cuka yang merupakan beberapa pembersih yang paling efektif. Bagian terbaiknya adalah tidak ada risiko kesehatan dan akan menyelamatkan Anda uang. Tambahkan beberapa minyak esensial untuk aroma yang mengundang: seperti peppermint, minyak jeruk, atau minyak mawar.
  • Ganti dari pestisida kimia dan gunakan alternatif organik yang ramah lingkungan. Tidak ada yang ingin serangga merayap di rumah mereka, tetapi pastikan Anda membuat pilihan yang sehat dan mencari secara online untuk pengendalian hama organik dan alami yang aman bagi manusia dan hewan. Salah satu cara yang saya suka untuk mengendalikan serangga adalah mengambil minyak atsiri peppermint dan memasukkan beberapa tetes minyak ke dalam sprayer yang diisi dengan air dan semprotkan di mana pun Anda menemukan bug. Kebanyakan serangga membenci aroma peppermint. Tip lain yang bermanfaat adalah mencoba menumbuhkan tanaman peppermint Anda di dalam ruangan yang membantu membersihkan udara sementara itu membuat bug di teluk.
  • Dapatkan pembersih atau pembersih udara berkualitas tinggi . Pembersih udara partikulat efisiensi tinggi menangkap 99,97% partikel di udara sekecil 0,3 mikron dari udara yang melewati filter. Pembersih udara dengan filter hepa direkomendasikan oleh banyak penyedia layanan kesehatan. Periksa untuk memastikan Anda membeli yang membersihkan bahan kimia, debu, jamur, dan melakukan riset sebelum membeli untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik untuk uang Anda.
  • Lepaskan sepatu Anda di pintu dan miliki sepasang sepatu nyaman yang baru saja Anda kenakan di dalam di pintu agar bisa tergelincir. Anda akan terkejut melihat seberapa bersih rumah Anda akan tetap dan seberapa bersih udara Anda.
  • Periksa dapur Anda untuk produk-produk beracun . Wadah plastik tidak boleh digunakan terutama untuk memanaskan makanan atau menyimpan makanan. Gunakan stoples kaca atau wadah penyimpanan yang tidak akan membocorkan racun ke dalam makanan Anda. Jangan gunakan peralatan masak beracun seperti panci berlapis wajan atau wajan yang telah dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan. Peralatan masak keramik disebut-sebut sangat aman.
  • Cobalah menumbuhkan makanan Anda sendiri dengan taman organik . Buat kompos sendiri dari sisa makanan dan tarik gulma alih-alih menggunakan pestisida. Gunakan cara alami untuk mengendalikan bug seperti, minyak Neem, atau periksa on-line untuk banyak resep DIY yang sangat efektif.
  • Belajarlah mencari waktu setiap hari untuk tenang . Kebisingan ada di mana-mana kita pergi dan mengelilingi kita. Polusi suara adalah kenyataan bahwa begitu banyak dari kita harus berurusan dengan setiap hari. Berusahalah setiap hari untuk menemukan waktu tenang dan mematikan TV Anda dan gadget elektronik lainnya. Biarkan pikiran Anda tenang dan cobalah bermeditasi walaupun itu hanya selama 10 atau 15 menit.
Saatnya untuk mengendalikan kesehatan Anda. Tidak selalu mungkin untuk mengendalikan apa yang terjadi di luar rumah kita, tetapi kita dapat mengontrol apa yang terjadi di dalam rumah kita. Menjadikan rumah Anda sebagai surga kesehatan untuk hidup yang lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih panjang untuk Anda dan keluarga Anda.

2 komentar: