4 Manfaat Pencetakan Printer UV

4 Manfaat Pencetakan Printer UV

Apa itu pencetakan UV? Pada dasarnya, pencetakan UV adalah jenis pencetakan komersial yang memanfaatkan teknologi UV curing. Jenis pencetakan ini juga disebut Pencetakan Ultraviolet dan menggunakan tinta khusus yang dirancang untuk mengering lebih cepat ketika terkena sinar UV.


Pada artikel ini, kita akan melihat manfaat yang ditawarkan oleh teknologi ini.

Bagaimana cara kerjanya?

Prosesnya cukup sederhana. Saat media, seperti kertas dilewatkan melalui mesin cetak, tinta menjadi basah. Setelah itu, terkena sinar Ultraviolet. Karena cahaya ini membuat tinta cepat kering, tinta tidak akan menyebar atau meresap. Karena itu, kualitas gambar yang dicetak cukup tinggi. Detailnya lebih tajam. Dengan kata lain, kualitas gambar keseluruhan sangat memukau, yang kita semua butuhkan akhir-akhir ini.

Fleksibilitas

Manfaat lain dari teknologi ini adalah memungkinkan Anda mencetak pada berbagai jenis permukaan. Sebagai soal fakta, dapat mencetak pada pintu juga, dan hasilnya akan luar biasa.

Dengan kata lain, fleksibilitas ini dapat membantu Anda menikmati ratusan penggunaan produk ini. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk barang eceran kecil, spanduk besar, kartu, menempel, dan sampul buku, hanya untuk beberapa nama. Kesempatan tidak terbatas. Inilah sebabnya mengapa semakin banyak orang memperhatikan printer ini.

Kualitas Cetak Tinggi

Karena teknologi ini menawarkan kualitas cetak yang tinggi, Anda tidak perlu melakukan re-running atau melewatkan item melalui pers lagi dan lagi. Dengan pencetakan UV, Anda dapat menikmati warna-warna cerah, berbagai lapisan pelapis dan kualitas gambar yang jernih.

Faktanya adalah bahwa tinta UV duduk di permukaan bukan masuk ke dalam pori-pori. Karena itu, Anda bisa mendapatkan gambar yang terlihat lebih tajam dan tajam. Kita tahu bahwa kualitas sangat penting akhir-akhir ini. Jadi, pencetakan UV melayani tujuan ini dengan sangat baik.

Daya tahan

Kualitas utama lain dari pencetakan UV adalah tahan aus dan sobek, tidak seperti teknologi konvensional. Bahkan jika Anda memiliki karya promosi besar, itu akan bertahan dalam ujian waktu dan akan terlihat hebat bahkan setelah berminggu-minggu. Dan ini adalah salah satu manfaat terbesar dari teknik ini.

Curing cepat

Manfaat lain dari pencetakan UV adalah bahwa tinta menjadi kering segera setelah keluar dari mesin press. Karena itu, Anda tidak perlu menunggu sampai tinta mengering. Ini dapat membantu Anda menghemat banyak waktu. Faktanya adalah bahwa cek pers cepat. Mereka memungkinkan Anda untuk mengikat dan menyelesaikan lebih cepat. Karena itu, Anda dapat menawarkan layanan yang lebih baik kepada klien Anda. Plus, Anda juga dapat menghemat banyak waktu.

Singkatnya, pencetakan UV cukup populer di sini dan sekarang karena manfaat yang tercantum dalam artikel ini. Karena itu semakin banyak orang yang memperhitungkannya. Jika Anda mencari teknologi pencetakan yang baik, kami sarankan Anda mencoba pencetakan UV.
Kunjungi Juga hasil Plakat Akrilik Print
Apakah Anda mencari printer UV atau printer DTG ? Jika demikian, Anda dapat memeriksa GNFEI karena mereka menawarkan produk hebat dengan harga lebih murah.

2 komentar: