3 Cara Membuat Bisnis Online Yang Bisa Dipercaya

3 Cara Membuat Bisnis Online Yang Bisa Dipercaya


Hallo, anda ingin memulai bisnis online? disini saya ada tips 3 Cara Membuat Bisnis Online Yang Bisa Dipercaya. kira-kira seperti apa ya?

bisnis online adalah bisnis yang di lakukan secara online atau di dunia maya dengan bantuan internet. sekarang ini kita hidup di zaman yang serba internet, serba online dan intinya serba dunia maya / internet. lebih dari 50% orang di dunia ini menggunakan cara jualan / bisnis secara online.

cara agar bisnis online anda bisa dipercaya


bahkan banyak orang jual beli online di pakai untuk hal yang negatif seperti melakukan hal penipuan, dan dampak negatifnya yaitu ketika seseorang ingin membeli sesuatu barang secara online akhirnya menjadi kurang percaya 99%. itulah yang nanti akan anda gali bagaimana agar seseorang yang mengunjungi situs anda menjadi percaya dan membeli produk anda.

Baca Juga : Bisnis Yang Cocok Saat Corona

Baik, disini saya akan membagikan sebuah sebuah tips / strategi cara agar bisnis online anda bisa di pecaya oleh calon customer.

3 Strategi Digital Marketing

ada 3 strategi cara yang cukup membuat bisnis online Jualan anda agar di percaya oleh calon customer yaitu buat konten. tapi koten yang seperti apa? disini kita bisa saling belajar bareng tentang trust untuk calon customer yaitu tentang customer journey ada awareness, consideration dan decision.

 1. Awareness


Awareness ini yaitu ketika seseorang atau calon customer harus mencari apa yang sedang mereka inginkan. misalnya dia mencari sebuah souvenir plakat ucapan terima kasih di google tentu dia akan memilih atau klik pada situs website yang judulnya sesuai dengan yang calon customer butuhkan / mirip sesuai yang mereka cari, misalnya contoh tulisan plakat ucpaan terima kasih.



tentu dengan hal tersebut kita perlu yang namanya riset keywords atau kata kunci yang volumenya paling banyak di cari baik melalui tools seperti neilpatel, semrush, ahrefs dan lain-lain.

jika anda masih bingung dengan cara riset keywords dan mengoptimasinya, yang perlu anda lakukan yaitu belajar tentang SEO (search engine optimization) yaitu bagaimana caranya agar koten yang anda buat muncul berada di halaman pertama google.

2. Consideration

Consideration adalah bagaimana calon customer anda harus mempertimbangkan, atau membandingkan situs website anda dengan situs website kompetitor.


Disini anda perlu memantau situs website kompetitor dia menapilkan keunggulan apa saja. dan paling tidak kita harus mengetahui kebutuhan yang sedang calon customer inginakn.


Tampilkan keunggulan seperti cara membuat bisnis online yang kami tunjukan di atas. seperti legalitas, fast respond, tepat waktu, berkualitas / terpercaya, desain custom, promo di tahun ini dan lain-lain.

3. Decision

Decision merupakan dimana seseorang atau calon customer itu harus menentukan mana yang harus mereka pilih. setelah customer melewati tahap consideration pasti mereka akan menentukan yang sedang dia butuhkan.



misalnya calon customer butuh souvenir plakat yang pembuatannya sesuai dengan desain yang mereka inginkan, di situs website anda kebetulan ada sedangkan kompetitor anda tidak ada.
tentu mereka akan memilih untuk memesan produk yang anda jual.

Baca juga : Industri Tas Kulit Di Jogja

terima kasih semoga dengan anda membaca konten yang kami buat bisa bermanfat dan bisnis yang akan anda mulai / sedang anda mulai berjalan dengan sukses.

2 komentar: