Berinvestasi Dalam Lingkungan yang Mudah Menguap

Berinvestasi Dalam Lingkungan yang Mudah Menguap


Volatilitas yang baru-baru ini kami alami di pasar sangat mengganggu bagi beberapa investor. Sayangnya, para investor yang menekan tombol panik dan menjual mengakui kerugian besar dalam portofolio mereka hanya untuk beralih ke investasi yang dianggap sebagai tempat yang lebih aman untuk berinvestasi.

Faktanya adalah kita menginvestasikan uang kita untuk mendapatkan tingkat pengembalian jangka panjang yang akan melebihi tingkat inflasi dan membantu kita mempertahankan daya beli kita. Secara historis, uang tunai telah menjadi tempat terburuk untuk berinvestasi dalam jangka panjang.

Kehilangan Modal Investasi di Pasar Volatile
Menurut Fidelity Investments, investor yang menjual kepemilikan 401 (k) mereka ketika pasar mengalami crash antara Oktober 2017 dan Maret 2018, dan kemudian tetap di sela-sela, hanya melihat nilai akun mereka meningkat sekitar 2 %, termasuk kontribusi, hingga Juni 2019. Ini dibandingkan dengan mereka yang memiliki dan melihat saldo akun bangkit kembali sekitar 50%. Selama periode volatilitas ekstrem, manajer kekayaan akan sering memberi tahu klien untuk tetap berinvestasi daripada menjual dan mengunci kerugian besar di pasar jungkat-jungkit.

Baca Juga : Bisnis Yang Cocok Saat Corona

Membangun kepercayaan dalam strategi Anda adalah cara untuk menghindari kesalahan membeli tinggi dan menjual rendah. Memiliki keyakinan mental untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda memiliki portofolio investasi berkualitas tinggi yang direncanakan dengan hati-hati akan sangat membantu dalam melewati hari-hari yang paling sulit dari gejolak pasar. Jika Anda tidak yakin bagaimana memilih investasi berkualitas tinggi, berkonsultasilah dengan manajer keuangan atau penasihat investasi terdaftar.

Pertanyaannya adalah; bagaimana Anda mencapai kondisi pikiran itu? Tidak mudah jika Anda adalah tipe orang yang cenderung membuat simpul di perut Anda ketika pasar turun. Kami menguraikan beberapa langkah di bawah ini yang mungkin dapat meningkatkan tingkat kepercayaan Anda.

Mengatasi Ketakutan akan Volatilitas
Satu langkah yang harus Anda ambil untuk menangani volatilitas dengan lebih baik adalah memastikan Anda memiliki cadangan kas yang memadai untuk keadaan darurat keuangan yang mungkin timbul. Dengan cara ini Anda tidak tergantung pada portofolio Anda untuk pengeluaran yang tidak terduga dan tingkat kecemasan Anda akan lebih rendah, mengetahui bahwa Anda tidak perlu menjual investasi Anda ketika mereka telah mengalami penurunan nilainya.

Pastikan Anda memiliki campuran investasi yang sesuai dengan toleransi risiko dan kerangka waktu Anda. Ini dapat dicapai dengan mempertimbangkan bagaimana perasaan Anda ketika penurunan pasar masa lalu telah terjadi. Penasihat manajemen kekayaan Anda harus dapat memberi Anda kuesioner yang merangsang pemikiran yang akan memberi Anda skor saat selesai. Skor pada kuesioner akan memiliki alokasi aset yang sesuai yang dapat Anda gunakan untuk menentukan pemisahan yang akan Anda miliki antara saham, obligasi dan uang tunai.

Setelah alokasi Anda telah ditentukan, patuhi itu. Ini adalah praktik yang baik untuk merealokasi aset Anda secara teratur untuk menjaga tingkat risiko Anda tetap sama. Ini berarti bahwa sebagian dari investasi dengan kinerja yang lebih baik akan dijual (jual tinggi) untuk dibeli untuk membeli saham di mereka yang belum berkinerja baik (beli rendah).

Cara lain untuk melindungi volatilitas dapat melalui penggunaan opsi. Dua strategi sederhana dapat diterapkan. Salah satunya adalah penjualan opsi panggilan tertutup terhadap stok yang mendasari atau posisi ETF. Dalam strategi ini, Anda (penjual opsi) mengumpulkan uang dari spekulan (pembeli opsi) dengan imbalan perjanjian untuk menjual saham Anda hanya jika mencapai harga yang ditentukan (lebih tinggi dari yang diperdagangkan pada saat transaksi). Opsi harus mengenai target harga (strike price) dalam jangka waktu yang telah ditentukan (tanggal kedaluwarsa). Jika tidak, kontrak berakhir Anda menyimpan uang dibayar dan bebas untuk menjual lebih banyak opsi terhadap posisi stok itu.

Strategi lainnya adalah dengan hanya membeli opsi put. Ini memberi Anda hak untuk menjual posisi Anda dalam saham atau ETF yang Anda miliki dengan harga yang telah ditentukan dalam kerangka waktu yang telah ditentukan. Untuk hak istimewa ini Anda akan membayar uang (premium) kepada calon pembeli (penjual opsi put) dari saham Anda. Strategi ini harus diimplementasikan dalam periode volatilitas rendah, karena biaya transaksi akan naik ketika pasar mulai turun.

Beli Dengan Keyakinan
Katakanlah Anda telah memiliki saham yang telah berjalan baik dari waktu ke waktu. Saham telah memiliki sejarah peningkatan pendapatan, laba, dan peningkatan dividen. Sepertinya saham biasanya naik ketika pasar naik, hanya sekarang telah ada aksi jual besar-besaran di pasar, dan stok telah turun secara dramatis karena kondisi pasar. Mungkin sudah waktunya untuk melakukan pekerjaan rumah di perusahaan dan memastikan bahwa penurunan tersebut disebabkan oleh pasar yang umumnya buruk. Jika ternyata memang demikian, mungkin sekarang saatnya untuk membeli lebih banyak stok. Perusahaan-perusahaan besar sering dijual dalam penurunan pasar, hanya untuk memiliki peningkatan dramatis setelah penurunan pasar selesai.

Berbicara dengan Tim Manajemen Kekayaan
Anda Anda juga harus berkonsultasi dengan manajer keuangan Anda ketika pasar bergejolak. Para profesional investasi dalam bisnis memahami apa yang menyebabkan volatilitas pasar dan seringkali dapat memberikan beberapa wawasan. Seringkali profesional investasi Anda dapat membantu mengurangi kecemasan Anda dan mengingatkan Anda tentang komitmen Anda terhadap alokasi dan tujuan keuangan Anda.

2 komentar: