Cara Mengungkapkan Perasaan kepada Seseorang Yang Anda Cintai

Cara Mengungkapkan Perasaan Anda kepada Orang yang Anda Cintai

Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang benar-benar telah merebut hati Anda, Anda mungkin akan meledak dengan keinginan untuk memberi tahu mereka bagaimana perasaan Anda. Jika Anda menyukai seseorang, itu mungkin sedikit lebih rumit dari itu. Mengomunikasikan perasaan Anda kepada seseorang mungkin awalnya rumit, tetapi ada banyak cara lain untuk mengekspresikan diri Anda selain mengatakan, "Aku mencintaimu." Sebuah balon udara dengan hati-hati raksasa yang terbang melintasi langit mungkin merupakan cara yang mencolok untuk menyampaikan pesan Anda, tetapi ada cara komunikasi yang lebih sederhana yang mungkin memegang sedikit lebih bermakna dalam mengekspresikan emosi Anda yang tulus.

Memberitahu seseorang yang sedang menjalin hubungan dengan Anda


1. Katakan "Aku mencintaimu. " Memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintainya adalah cara paling pasti untuk mengomunikasikan perasaanmu, dan kekuatan perasaan itu. Namun, ada cara lain untuk mengatakan, " Aku mencintaimu ," hanya dengan mengganti bahasa yang Anda gunakan. Misalnya, alih-alih mengucapkan tiga kata, "Aku mencintaimu," Anda bisa mengatakan hal-hal bermakna lainnya seperti, "Saya benar-benar bahagia Anda berada dalam hidup saya," atau "Saya merasa beruntung memiliki Anda," atau "Aku mencintaimu karena menjadi dirimu. [1]
Ekspresi yang berbeda ini menawarkan beberapa variasi dengan memberikan spesifik mengapa Anda mencintai pasangan Anda, dan menghirup udara segar dalam mengekspresikan ketiga kata kecil itu.

2. Beri tahu mereka betapa pentingnya mereka. Membagikan perasaan Anda kepada pasangan Anda tentang dampak positif yang mereka miliki dalam hidup Anda adalah cara yang jelas untuk menunjukkan cinta dan nilai yang Anda miliki untuk pasangan Anda. Misalnya, jika pasangan Anda membuat menghabiskan waktu bersama keluarga Anda lebih mudah, biarkan mereka tahu bahwa mereka membuat interaksi itu lebih mudah bagi Anda. Jika Anda mengalami hari yang buruk di tempat kerja, dan saat Anda melihat pasangan Anda, Anda langsung merasakan gelombang kelegaan, biarkan mereka tahu bahwa hanya dengan melihat mereka segera membuat Anda dalam suasana hati yang lebih baik.
Jika orang yang Anda cintai menjadikan hidup Anda lebih baik atau lebih mudah, komunikasikan pengaruhnya untuk membuat hidup Anda lebih kaya, beri tahu mereka bahwa mereka diinginkan, dihargai, dan dicintai.

3. Biarkan diri Anda menjadi rentan. Menjadi rentan berarti mengekspresikan pikiran dan perasaan Anda dengan sepenuh hati, tanpa cadangan. Dengan ekspresi itu, muncul kemungkinan dikritik, disakiti, ditolak, dll. Oleh orang yang Anda kasihi. Yang penting untuk diingat adalah jika Anda mencintai seseorang, Anda membuka diri dan membagikan diri Anda dengan sepenuh hati, mengungkapkan kepada pasangan Anda bahwa mereka mengetahui bahwa Anda yang sebenarnya layak dengan risiko Anda terluka. Anda yang berkorban demi keamanan, untuk hubungan yang lebih dalam dengan mereka.
Karena mengorbankan sesuatu tidak mudah, menjadi rentan dengan orang yang Anda cintai menunjukkan komitmen Anda terhadap hubungan itu.

4. Mintalah saran dari pasangan Anda. Menginginkan saran dari pasangan Anda mengomunikasikan bahwa Anda menghargai pendapat mereka. Itu berarti Anda mencari mereka untuk semacam bimbingan, dan itu memperkuat pemahaman mereka tentang peran mereka dalam hidup Anda. [2] yang merupakan langkah untuk membuat hubungan Anda lebih kuat.
Itu tidak harus menjadi sesuatu yang serius, meskipun bisa. Membiarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda tertarik pada pendapat mereka, dan ingin tahu bagaimana mereka akan mendekati sesuatu memungkinkan mereka untuk melihat rasa hormat yang Anda miliki terhadap mereka.


5. Lepaskan perasaan Anda satu sama lain. Jika pasangan Anda jelas gugup, kesal, khawatir, atau khawatir tentang sesuatu, minta mereka untuk curhat dan membagikan perasaan mereka kepada Anda. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda ingin mereka dapat membiarkan pertahanan mereka turun dan menumpahkan apa yang ada di pikiran mereka. Terkadang, orang hanya perlu mengoceh tentang apa yang mengganggu mereka. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda ada di sana untuk mendengarkan apa yang mereka katakan.
Ini menunjukkan kepada orang yang Anda cintai bahwa mereka bisa melepaskan perasaan mereka, dan Anda akan menjadi penyalur dan pendengar mereka.
Sementara mereka mengungkapkan perasaan mereka kepada Anda, pastikan Anda benar-benar ada di sana dan pada saat ini. Ini berarti menahan diri untuk tidak melihat ponsel Anda atau gangguan apa pun lainnya dan berfokus pada apa yang dikatakan pasangan Anda. Perhatikan bagaimana perasaan mereka ketika memberi tahu Anda apa yang mengganggu mereka, dan berikan umpan balik yang bijaksana.
Jika Anda kehilangan kata-kata, pelukan yang kuat dan bermakna selalu dapat menunjukkan bahwa Anda ada di sana untuk orang yang Anda cintai.

6. Katakan satu sama lain rahasiamu. Membagikan rahasia Anda adalah cara kecil untuk memberi tahu seseorang yang Anda cintai bahwa mereka memiliki kepercayaan Anda. Orang-orang tidak membagikan rahasia mereka dengan sembarang orang, jadi mempercayai seseorang dengan perasaan dan pikiran intim Anda adalah tanda sejati dari hubungan yang penuh kasih dan perhatian.
Berbagi rahasia menciptakan lingkaran dalam diri Anda berdua saja, memperkuat ikatan yang lebih besar antara Anda dan pasangan.

7. Selalu jujur. Jujur dengan orang yang Anda cintai kadang-kadang bisa sulit, terutama jika Anda berusaha untuk tidak melukai perasaan mereka. Namun, berbicara yang sebenarnya, meskipun menyakitkan, meningkatkan kemampuan Anda untuk naik level dan menemukan hubungan dengan pasangan Anda. [4] Ini menunjukkan bahwa Anda lebih jujur ​​dan nyata, bukan palsu dan menghibur.
Ini merupakan tanda penghargaan kepada pasangan Anda bahwa Anda jujur ​​dengan apa yang Anda rasakan, sambil mempertimbangkan bahwa itu mungkin bukan pilihan yang paling nyaman.
Ingatlah untuk bersikap lembut dengan kebenaran. Kebenaran mungkin sulit didengar, tetapi itu tidak harus berarti.

8. Dorong pasangan Anda. Sebagai mitra pasangan Anda, aman untuk mengatakan bahwa itu adalah tanggung jawab Anda - dan juga demi hubungan terbaik - untuk menunjukkan cinta Anda, mendorong, dan membantu pasangan Anda mencapai impian dan tujuan hidup mereka. Dengan menyediakan lingkungan yang mendukung, Anda merangsang pasangan Anda untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka dan mengejar apa yang mereka inginkan.
Anda dapat mendorong pasangan Anda dengan mengatakan hal-hal seperti, "Saya percaya Anda bisa melakukan ini," "Anda seorang pekerja keras, dan bahwa kerja keras akan diakui," atau "Semua upaya Anda akan membuahkan hasil segera."
Mendukung pasangan Anda, dan mendorong kesuksesan mereka menunjukkan cinta Anda dengan kata-kata penguat.

9. Menulis sebuah surat. Terkadang menulis surat cinta sekolah lama adalah cara romantis untuk menunjukkan perasaan Anda. Menulis surat juga dapat membantu mengartikulasikan perasaan dan emosi yang Anda alami, dengan membiarkan aliran kesadaran Anda melakukan "pembicaraan". Pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai dengan surat ini. Apa yang Anda ingin orang yang Anda cintai tahu? Mulailah dengan mengatakan mengapa Anda menulis surat kepada mereka. Misalnya, Anda dapat mengatakan sesuatu seperti, "Saya memikirkan Anda, dan betapa saya menikmati berada di dekat Anda ..." atau "Berada di dekat Anda selalu sangat menyenangkan, dan saya ingin memberi tahu Anda ..."
Sebutkan kisah dan kenangan yang mengembalikan perasaan baik. Ingatlah untuk menulis apa yang Anda sukai dari mereka, bagaimana perasaan mereka terhadap Anda, dan mengapa Anda senang bersama mereka.
Menulis surat dengan tangan adalah cara terbaik untuk menunjukkan bahwa apa yang Anda katakan itu bermakna, karena dibutuhkan lebih banyak usaha untuk mengetik catatan atau pesan teks. Juga, tulisan tangan pribadi Anda menunjukkan melalui mana memberikan sentuhan yang bagus dari keaslian.


10. Mendengarkan. Seringkali, tidak cukup penghargaan diberikan untuk bisa fokus, dan benar-benar mendengarkan seseorang ketika mereka berbicara, dan kemudian memberikan jawaban yang penuh perhatian dan bermakna. [6] Saat Anda benar-benar mendengarkan seseorang, Anda hanya berfokus pada orang itu, memberi mereka perhatian penuh dan tidak terbagi.
Meskipun itu tindakan sederhana, mendengarkan adalah tindakan peduli yang sangat kuat yang menunjukkan Anda ada di sana untuk membantu pasangan Anda melalui apa pun yang mereka hadapi.
Mendengarkan pasangan Anda memperkuat gagasan bahwa Anda berdua adalah satu tim bersama, dan Anda ada di sana ketika pasangan Anda membutuhkan bantuan.

11. Melaksanakan tindakan pelayanan. Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk meringankan beban tanggung jawab yang membebani orang yang Anda cintai akan berbicara banyak tentang seberapa besar Anda peduli pada mereka dan mencintai mereka.
Melakukan hal-hal seperti berlari keluar untuk sarapan sebelum mereka bangun, mengisi bensin di mobil mereka, atau mencuci piring mereka di wastafel, adalah cara-cara kecil untuk menunjukkan kepada orang yang Anda cintai bahwa Anda selalu memikirkannya.

12. Jadilah perhatian. Menjadi perhatian berarti memikirkan perasaan pasangan Anda dalam segala hal yang Anda lakukan. Keputusan yang Anda buat tentang hal-hal tertentu harus dibuat dengan pasangan Anda dalam pikiran.
Misalnya, jika Anda akan berkemah, bawalah tikar tidur tambahan untuk pasangan Anda, karena Anda tahu mereka kesulitan tidur di permukaan yang keras. Atau, jika Anda pergi piknik, kemas beberapa ekstra camilan favorit pasangan Anda sebagai kejutan.

13. Sisihkan waktu untuk interaksi yang berkualitas. Setiap orang memiliki kehidupan yang sibuk yang kadang-kadang kita habiskan, tetapi berusaha berbagi waktu berkualitas dengan orang yang Anda cintai adalah cara mudah untuk menghubungkan kembali dan menunjukkan orang yang Anda cintai di mana prioritas Anda berada. Gunakan waktu ini untuk saling berbagi, berjalan-jalan, atau makan malam bersama.
Ini benar-benar bukan tentang jumlah waktu yang Anda bagikan bersama, tetapi kualitas waktu itu. Itu tidak harus memiliki jadwal yang ketat, tetapi fakta bahwa Anda melakukan upaya sama sekali adalah apa yang benar-benar diperhitungkan.

14. Rangkullah anak batin Anda. Sebagai orang dewasa, kehidupan kadang-kadang menjadi monoton dan membosankan. Untuk mengatasi ini, pertahankan anak batin Anda tetap hidup. Masukkan kejutan ke dalam hidup Anda, menjadi spontan dan mencoba hal-hal baru.
Ini mungkin tidak tampak seperti tampilan langsung cinta, tetapi dengan menjaga hal-hal menyenangkan dalam hubungan Anda, itu menunjukkan bahwa Anda bekerja untuk selalu bersenang-senang dengan orang yang Anda cintai. Ikuti petualangan bersama yang akan menciptakan kenangan dan cerita di masa mendatang.

15. Sentuh pasangan Anda dengan penuh kasih sayang. Setiap orang berbeda dengan tingkat "sensitif" yang mereka sukai, tetapi sentuhan kecil dan penuh kasih sayang dapat mengomunikasikan cinta Anda dengan cara fisik yang lebih halus. Hal-hal seperti berpegangan tangan, sentuhan main-main di lengan, atau meletakkan kepala Anda di bahu, adalah cara kecil untuk mengekspresikan perasaan kedekatan dan cinta Anda.

16. Berikan pelukan. Pelukan memberi orang rasa aman secara fisik, dan benar-benar dapat membuat seseorang merasa seperti mereka dibungkus cinta. Pelukan mudah dieksekusi, dan pantas dilakukan di depan umum, yang membuatnya ideal untuk memberi tahu pasangan bahwa Anda mencintai mereka di dunia.
Pelukan menggunakan kedua lengan dan menghadap ke orang yang Anda cintai adalah yang paling romantis. Jenis pelukan lainnya (satu pelukan bersenjata, pelukan samping), lebih kasual dan tidak memiliki makna sebanyak itu.
Pelukan yang baik dan bermakna biasanya berlangsung sedikit lebih lama. 5-7 detik biasanya merupakan jumlah waktu yang baik untuk mengekspresikan perasaan Anda dalam pelukan.

17. Berpelukan dengan pasangan Anda. Bukan rahasia lagi bahwa berpelukan dengan orang yang Anda cintai terasa enak, dan sama seperti berpelukan, istirahat singkat dari tekanan kehidupan sehari-hari Anda akan mengomunikasikan cinta Anda dengan meluangkan waktu untuk hanya berfokus pada pasangan Anda, dan apa yang Anda rasakan untuk mereka.


18. Berikan pijatan pada pasangan Anda. Memberi pijatan pada pasangan Anda bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti menggosok punggung pasangan Anda saat Anda berdua menonton film, menyisir rambut dengan jari-jari Anda, atau menyuruh pasangan Anda berbaring, dan menempatkan kepala mereka di pangkuan Anda saat memijat bahu dan leher mereka. .
Jangan takut untuk menunjukkan cinta Anda dengan sentuhan. Menyentuh adalah cara lain orang merasakan cinta.

Mengekspresikan Perasaan Anda Menjadi Hancur


1. Membangun kepercayaan diri. Jadilah diri sendiri ketika Anda ingin berinteraksi dengan orang yang Anda sukai. Anda tidak ingin membangun hubungan Anda dari kebohongan dan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda, jadi biarkan kepribadian Anda bersinar. Kadang-kadang, ketika Anda terjebak tentang hal-hal untuk dibicarakan, tanyakan cinta Anda tentang diri mereka sendiri atau berikan mereka pujian. Anda dapat mengatakan sesuatu seperti, "Olahraga apa yang Anda sukai untuk dimainkan?" atau "Anda benar-benar bagus dalam presentasi Anda hari ini."
Subjek yang paling mudah untuk dibicarakan dengan orang yang Anda sukai adalah hal-hal yang Anda miliki bersama, seperti kelas, tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi, atau restoran favorit. Membicarakan hal-hal yang Anda miliki bersama akan meringankan suasana hati dan membantu Anda rileks.

2. Biarkan bahasa tubuh Anda berbicara sendiri. Menyentuh siapa pun adalah tanda kedekatan. Jadi, cara halus untuk mengekspresikan pada naksir Anda bahwa Anda menyukainya adalah dengan menghancurkan penghalang sentuhan. Sentuhan ringan adalah cara terbaik untuk menyampaikan pesan Anda tanpa terlalu kuat.
Misalnya, jika Anda berbicara dengan orang yang Anda suka atau lewati, Anda dapat memberi mereka sedikit sentuhan di lengan atas. Jika Anda duduk di samping orang yang Anda sukai, Anda dapat dengan santai membiarkan kaki atau lutut menyentuh setiap kali dan tersenyum untuk menunjukkan perasaan Anda.
Sedikit perhatian fisik akan membuat orang yang Anda sukai tahu bahwa Anda menyukainya. Menyentuh Anda naksir ringan hanya sekali atau dua kali selama percakapan sudah cukup untuk membuat naksir Anda tahu bagaimana perasaan Anda.

3. Menulis sebuah surat. Terkadang sulit untuk mengungkapkan perasaan Anda kepada orang yang Anda sukai, jadi menulis surat cinta adalah cara mudah untuk mengungkapkan perasaan Anda tanpa harus melakukannya sendiri. Sama seperti pada metode sebelumnya, mulailah surat Anda dengan menyatakan inspirasi Anda untuk menulis surat.
Misalnya, Anda dapat mulai dengan, "Saya benar-benar menikmati mengenal Anda lebih baik selama beberapa bulan terakhir ..." atau "Saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa selama setahun terakhir ini, Anda telah menjadi salah satu dari saya." sahabat..."
Di zaman kita sekarang teknologi, mengetik pesan teks atau pesan Facebook itu mudah. Menulis surat dengan tangan lebih tulus dan membutuhkan sedikit usaha. Karena upaya tambahan, gerakan Anda jauh lebih menarik bagi orang yang Anda sukai.

4. Jaga agar tetap ringan. Surat Anda dapat dimulai dengan santai, dan Anda dapat menulis tentang beberapa lelucon di dalam yang Anda berdua miliki bersama atau saat-saat menyenangkan yang Anda alami bersama. Dari sana, Anda bisa langsung menyelam, dan menjelaskan alasan surat itu, mengatakan pada orang yang Anda sukai bahwa Anda memiliki perasaan untuk mereka. Anda dapat mengatakan sesuatu seperti, "Saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa saya menyukai Anda, dan saya sangat suka bergaul dengan Anda."
Tetap pendek dan manis. Anda tidak ingin masuk terlalu jauh ke dalam seberapa banyak Anda menyukai naksir Anda atau mengapa, sebelum Anda memiliki jawaban Anda tentang bagaimana perasaan mereka tentang Anda.\

5. Katakan pada orang yang Anda sukai perasaan Anda secara langsung. Pilih tempat yang bebas stres di tempat yang tepat untuk berbicara sendiri, melakukan kontak mata, dan katakan saja pada orang yang Anda sukai. Anda dapat melakukan beberapa obrolan ringan, tetapi setelah beberapa saat langsung masuk dan memberi tahu mereka bagaimana perasaan Anda. Anda bisa memberikan satu atau dua pujian saat memberi tahu orang yang Anda sukai bagaimana perasaan Anda. Misalnya, "Aku sangat menyukaimu. Tidak ada yang membuatku tertawa seperti kamu."
Setelah Anda memberi tahu perasaan Anda tentang perasaan Anda, beri mereka waktu untuk bereaksi dan memproses apa yang Anda katakan. Jangan langsung bertanya kepada mereka bagaimana perasaan mereka atau apa yang mereka pikirkan.
Anda tidak ingin terlalu intens. Beri naksir Anda waktu untuk bereaksi dan merespons, dan cobalah untuk tidak menekan mereka.

6. Tanggapi dengan tepat. Setelah Anda mengatakan apa yang Anda rasakan, orang yang Anda sukai akan mengatakan bahwa mereka membagikan perasaan Anda, atau ingin tetap berteman. Jika orang yang Anda sukai membagikan perasaan Anda, jangan takut dengan kegembiraan Anda. Tidak apa-apa untuk menjadi konyol dan pusing setelah Anda dan naksir Anda saling memberi tahu bagaimana perasaan Anda. Jika orang yang Anda sukai hanya ingin menjadi teman, jadilah dewasa dan katakan sesuatu seperti, "Oke, saya hanya ingin memberi tahu Anda." Ini akan menyakitkan, tetapi Anda selalu ingin meninggalkan kesan yang baik. Meskipun Anda akan kesal, cobalah untuk bertindak seolah itu bukan masalah besar, dan tunggu sampai Anda memiliki privasi untuk sedih tentang hal itu.
Setelah Anda tahu orang yang Anda sukai menyukai Anda, Anda dapat meminta orang yang Anda suka kencan kasual dengan menawarkan untuk menonton film bersama, atau menonton pertandingan baseball. Ini akan menawarkan beberapa waktu bagi Anda berdua untuk saling mengenal lebih baik.
Jika orang yang Anda sukai tidak membagikan perasaan Anda, setidaknya Anda memiliki kepercayaan diri untuk mengambil risiko. Ada banyak peluang lain untuk menemukan seseorang yang tepat untuk Anda.

1 komentar: