Contoh Cinderamata Penghargaan yang Unik

Contoh Cinderamata Penghargaan yang Unik



Cinderamata merupakan sesuatu benda yang memiliki nilai penghargaan, kenang-kenangan, tanda terimakasih, dan lain-lain. Biasanya orang juga mengenal cinderamata sebagai oleh-oleh atau souvenir. Cinderamata dapat berupa kerajinan kayu, kerajinan akrilik, kerajinan keramik, kerajinan kulit, dan lain sebagainya. Semakin banyaknya minat masyarakat pada cinderamata dan semakin tingginya tingkat penghargaan masyarakat terhadap orang lain, kini cinderamata tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Sekarang ini banyak perusahaan yang mengembangkan usahanya dalam hal cinderamata atau souvenir ini, namun 1Souvenir selalu memberikan pelayanan terbaiknya dan selalu berusaha mengembangkan kreatifitas untuk menciptakan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kesenangan masyarakat saat ini.

Contoh Cinderamata


Cinderamata memiliki berbagai bentuk, bahan, serta kegunaan yang berbeda-beda. Contoh cinderamata berdasarkan bentuknya misalnya : Pin, Trophy,Piala, Miniatur, Medali, Gift Box, dan Plakat. Sedangkan berdasarkan bahan, cinderamata dapat dibuat dari resin, keramik, akrilik, kayu, plastik, kuningan, dan logam. Dan kegunaannya dapat digunakan sebagai kenangan, penghargaan, cinderamata kunjungan, cinderamata pernikahan, oleh-oleh pertemuan, kenang-kenangan untuk guru, dosen, mahasiswa, dan reuni, serta bisa untuk kenang-kenangan reuni bersama teman-teman anda.



Cinderamata untuk Kenangan

Pertemuan singkat dengan kawan lama yang jauh, pertemuan antar perusahaan, studi banding antar organisasi, dan pertemuan-pertemuan yang lainnya sangatlah hambar jika tidak saling memberikan kenang-kenangan. Agar pertemuan selalu diingat, ada baiknya jika anda memberikan kenangan yang indah dalam bentuk cinderamata. Contoh cinderamata kenangan seperti : plakat kayu, plakat akrilik, plakat resin, plakat kristal, pin, dan miniatur. Cinderamata untuk kenang-kenangan model ini dapat diberikan tulisan nama perusahaan, organisasi, atau instansi pemberi serta penerima, selain nama pemberi atau penerima, anda dapat menambahkan tanggal pelaksanaan pertemuan sehingga momen berharga tersebut dapat selalu diingat oleh kedua belah pihak.

Cinderamata untuk Penghargaan

Penghargaan biasa diberikan untuk suatu momen kemenangan, keberhasilan, kelulusan, dan lain-lain. Momen tersebut dapat menjadi mengesankan apabila diberikan cinderamata yang dapat memberikan kepuasan bagi mereka yang telah berhasil. Contoh cinderamata penghargaan adalah trophy, medali, plakat, gift box, samir, dan lain-lain yang bisa anda temukan di 1souvenir. Jadikan momen keberhasilan sebagai momen yang selalu diingat dan berkesan dengan cinderamata.

Cinderamata untuk Guru dan Dosen

Kita bisa membaca, menulis, dan menghitung semua berkat guru-guru kita, dosen juga termasuk guru karena mengajarkan ilmu yang bermanfaat. Sehingga akan lebih indah di momen perpisahan, momen hari guru, atau di momen-momen tertentu anda bisa memberikan kenangan. Contoh cinderamata untuk guru misalnya berupa plakat atau miniatur. Tidak jauh berbeda untuk guru contoh cinderamata untuk dosen bisa dalam bentuk kerajinan plakat, miniatur, plakat jam, dan lainnya secara kustom sesuai keinginan.

Cinderamata KKN

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat atas ilmu yang sudah didapatkan dalam bangku perkuliahan. KKN juga sebagai ajang untuk penyusunan skripsi yang wajib untuk menentukan kelulusan. Alangkah baiknya sebelum meninggalkan tempat KKN memberikan suatu cinderamata, selain agar selalu diingat tapi juga sebagai tanda terimakasih untuk ilmu yang bisa didapatkan di masyarakat. Contoh cinderamata KKN adalah plakat, gift box, miniatur ataupun souvenir dalam bentuk bingkai.

Cinderamata untuk Kunjungan

Biasanya suatu perusahaan atau organisasi selalu melakukan kunjungan untuk mempererat relasi atau studi banding. Sangat umum setelah melakukan kunjungan, kedua belah pihak saling memberikan kenang-kenangan agar sama-sama saling mengingat momen berharga tersebut. Contoh cinderamata kunjungan yang umum yaitu berupa Plakat, Gift Box, Miniatur, ataupun souvenir perusahaan.

Cinderamata Pernikahan

Pernikahan merupakan momen yang sakral dan sangat berkesan. Bagi sebagian orang pernikahan menjadi satu momen yang hanya terjadi sekali dalam kehidupannya. Contoh cinderamata pernikahan yang tepat dapat berupa gift box yang bisa anda isi dengan hadiah, souvenir kulit, plakat jam, serta jual plakat akrilik yang dapat anda kustom sesuai keinginan.

Cinderamata untuk Perusahaan


Perusahaan besar memiliki peluang untuk selalu dikunjungi, baik dari instansi pendidikan, maupun dari perusahaan lain. Selain itu, perusahaan biasa melakukan penghargaan terhadap kinerja karyawan yang baik. Sehingga perusahaan selalu menyediakan cinderamata bagi pengunjung maupun karyawan berprestasi sehingga dapat menjadi kebanggaan mereka telah mendapatkan kenang-kenangan dari perusahaan besar. Contoh cinderamata perusahaan yang bisa jadi pilihan adalah souvenir perusahaan, plakat, ataupun kerajinan logam.




Contoh Cinderamata untuk Reuni

Reuni merupakan ajang bertemunya kawan lama yang diadakan minimal satu tahun sekali. Reuni selalu membawa suasana kembali ke masa lalu yang indah bersama teman-teman, sayang sekali jika reuni dilakukan tanpa sebuah kenangan. Contoh cinderamata reuni yang bisa anda pesan disini dapat berupa souvenir akrilik yang bisa anda kustom bentuk maupun tulisannya. Anda bisa menuliskan nama-nama peserta jika anda ingin agar peserta selalu mengingat satu dengan yang lain.

2 komentar: