5 Jenis Souvenir Wisata Paling Umum


Suvenir adalah kata yang menarik, karena mencakup berbagai macam benda. Ini mencakup hampir semua hal yang Anda beli saat dalam perjalanan dan dibawa pulang, jadi ada banyak jenis suvenir. Namun, ada beberapa jenis souvenir wisata utama yang paling umum dan banyak disukai orang untuk dibeli dan dikoleksi. Berikut lima kategori suvenir yang paling umum dibeli orang.

Baca Juga : Contoh Barang Promosi


1. Kitschy


Ini adalah mal, barang yang diproduksi secara massal, biasanya dengan nama tempat yang ditampilkan dengan jelas di atasnya. Kategori ini mencakup item seperti gantungan kunci, magnet, paket kartu, dan kancing. Ini adalah jenis suvenir yang paling terjangkau dan cocok untuk wisatawan dengan anggaran terbatas atau sebagai hadiah sederhana untuk dibawa pulang kepada teman atau keluarga. Karena harganya relatif murah, banyak orang mengumpulkannya dari lokasi yang berbeda sebagai cara untuk mendapatkan kenang-kenangan kecil dan sederhana.


2. Barang koleksi


Ini mungkin kategori suvenir perjalanan paling populer, di samping barang-barang kitsch. Ini mencakup barang-barang seperti piring, gelas kosong atau gelas biasa, dan patung. Barang koleksi umumnya lebih mahal daripada barang kitsch, dan juga lebih rapuh. Mereka biasanya dimaksudkan untuk tampilan formal. Mereka adalah jenis objek yang lebih mungkin dikumpulkan orang di luar perjalanan maupun di tujuan liburan mereka.


3. Pakaian


Sebagian besar toko suvenir perjalanan memiliki beberapa pakaian, dan beberapa toko hanya menjual pakaian suvenir. Kaos dan topi bisbol adalah yang paling banyak ditemukan di mana-mana, karena keduanya dapat dengan mudah dicetak dengan slogan atau nama negara bagian atau negara yang dikunjungi. Jenis pakaian suvenir lainnya cenderung bergantung pada lokasi dan iklim; daerah yang lebih dingin akan menjual lebih banyak kaus dan jaket, sedangkan lokasi yang lebih hangat akan menjual tank top dan pakaian renang. Mungkin juga ada beberapa pilihan aksesori formal, seperti dasi atau kancing manset. Pakaian menjadi kenang-kenangan yang bagus karena praktis sekaligus menyenangkan, dan Anda bisa teringat akan perjalanan Anda setiap kali mengenakan item pakaian tersebut.


4. Kerajinan Lokal


Orang lebih cenderung mendapatkan suvenir semacam ini semakin jauh mereka bepergian dari rumah. Meskipun sistem komunikasi dan transportasi internasional kita telah mempermudah untuk mendapatkan objek dari berbagai penjuru dunia, masih banyak barang yang diproduksi secara lokal di berbagai negara atau wilayah dan sulit atau tidak mungkin didapatkan di tempat lain. Ada juga banyak kerajinan tangan yang dibuat oleh penduduk asli yang mungkin tampak lebih otentik jika dibeli secara langsung. Jenis suvenir ini sering kali mencakup perhiasan, pakaian tradisional setempat, dan dekorasi buatan tangan.


5. Makanan


Makanan sangat populer sebagai suvenir perjalanan untuk dibawa kembali kepada orang-orang yang tidak melakukan perjalanan. Ini memungkinkan teman dan keluarga yang tinggal di rumah untuk berbagi beberapa pengalaman dengan pelancong dengan mencicipi masakan lokal. Permen dan minuman kaleng atau botol (soda dan alkohol) adalah salah satu bentuk makanan yang paling populer untuk dibawa pulang, karena mereka cenderung bepergian dengan cukup baik tanpa merusaknya.

1 komentar: