10 Bisnis Yang Cocok Saat Pandemi Corona Covid-19


10 Bisnis Yang Cocok Saat Pandemi Corona Covid-19


Banyak orang di luar sana yang sedang merasakan / mengalami covid 19, berjuang mati-matian melawan wabah korona demi pasien, perusahaan-perusahaan besar mendadak lockdown dan lain-lain. Dampak ini tidak hanya disini, disitu dan di sana tapi hampir seluruh dunia terkena wabah virus corona ini.

Nah, Banyak seseorang yang kini harus mengikuti aturan pemerintah atau dirumah aja dan mengurangi aktivitas yang biasanya kita kerja di tempat kita mencari nafkah. Eh malah tempat tersebut tiba tiba tutup. Tentu kalau kita hanya berdiam diri dirumah aja apakah itu bisa membantu agar kita bisa mendapatkan penghasilan, kebutuhan keluarga atau kebutuhan lainnya? sedangkan kita hidup butuh makan bukan?

Informasi ini saya bagikan untuk semua yang sedang merasakan posisinya ibarat perputaran roda yang posisinya lagi di bawah. Apasih cara agar kita bisa mendapatkan penghasilan walaupun sedang di rumah saja? Apa betul cara ini sudah benar-benar membuktikan? Ya kita harus mencobanya dan buktikan kalau kita bisa dapat uang / penghasilan walaupun di rumah aja. Caranya yaitu "Jualan" atau "bisnis". Dari jaman dulu sampai tahun 2020 ini jualan memang salah satu ladang kita mencari penghasilan yang untungnya bisa berkali-kali lipat. Ada pepatah mengatakan jika kamu ingin kaya ya jualan bukan kerja.

Apa Saja Bisnis Yang Cocok Saat Wabah Corona


Beberapa bisnis yang bisa di lakukan saat pandemi covid 19 ini yang bisa anda lakukan dirumah saja. kalian sudah tahu perkembangan zaman ini seperti apa ya, yang terpenting gunakan media online minimal handphone atau smartphone yang sedang kalian pakai ini karena kita hidup di jaman yang serba online.

1. Bisnis Jualan Masker

Cara ini bisa kalian lakukan di rumah anda apalagi jika kalian punya sebuah mesin jahit atau tetangga kalian menjadi konveksi jahit. Itu bisa di jadikan kerjasama anda dengan yang punya tersebut semisal anda menjualkan maskernya dan anda akan mendapatkan keuntungan lalu dari konveksi jahit pun jadi laris dan semua saling menguntungkan.

Apalagi jika kalian memiliki ide yang kreatif membuat masker yang berbeda dengan yang lain dan tentunya bakalan nyaman jika dipakai. Tapi ingat semisal mentang-mentang hanya anda yang jualan di daerah tersebut nanti harganya akan di naikin berkalilipat, Kalian jual masker tersebut dengan harga yang sewajarnya saja. Itu menurut agama tidak boleh karena memanfaatkan situasi dan kondisi dimana orang sedang susah / membutuhkan. ayolah kita bantu mereka agar virus ini bisa cepat terselesaikan. misal ada seseorang yang ngga mampu beli masker kita kasih aja tapi jangan semuanya. Pasti bisnis ini bisa berjalan dengan baik kalau caranya pun baik.

2. Bisnis Jualan Handsanitizer Atau Jenis Cairan Anti Virus / Bakteri

Gunakan handsanitizer sebagai pilihan terbaik anda untuk menghidari diri dari virus corona! wkwk.. misal bahasa promosinya. Betul, jualan handsanitizer bisa kalian gunakan sebagai bisnis dirumah karena orang itu secara tidak langsung sudah tersugesti kalau handsanitizer bisa membersihkan virus atau bakteri padahalkan cukup cuci tangan menggunakan sabun saja sudah cukup.

Tapi cocok tuh, di padukan dengan jualan masker itu tadi. Semisal nih ada pelanggan yang beli masker yang kalian bikin tadi, sekalian promosi handsanitizer atau jenis cairan anti virus / bakteri. Beli masker saja tidak cukup tapi kebersihan juga perlu. Nih, pakai handsanitizer bisa anda gunakan untuk membersihkan tangan atau anggota tubuh kalian dari virus dan bakteri. kan virus ini katanya nempel bukan berterbangan wkwk..

3. Jualan Pulsa Dan Internet

Nah ini juga perlu mestinya kan orang ngga boleh kemana-mana, kalau mau kemana-mana misal beli pulsa agak jauh harus pakai masker dan siap ribet, belum kalau di jalan ada lockdown harus di semprot juga, pulangnya harus mandi / cuci tangan sebelum kita bertemu dengan keluarga dirumah. nah, alasan-alasan seperti ini bisa anda pakai untuk anda yang ingin jualan pulsa. Bisa anda sampaikan di status, group, japri dan lain-lain. Intinya biar orang pada beli ke kalian. saya ngga perlu lagi ngajarin sampai sedetail itu.

4. Menjadi Dropshipper

Dropshipper adalah agen atau penjual yang menjual kembali produk dari supplier atau distributor, tetapi tidak memiliki produknya (dropship). Menjadi dropshipper tidak memerlukan modal apa pun, cukup sediakan paket internet untuk menawarkan serta memasarkan barang berdasarkan informasi dari supplier atau distributor.

Jika ada yang tertarik dengan iklan yang kita pasang, selanjutnya langsung minta  supplier atau distributor untuk mengirimkan barang ke tempat tujuan konsumen. Kalian bisa menjadi dropshipper baju, tas, casing handphone, dan lainnya. Jangan lupa untuk riset pasar terlebih dahulu.

5. Menjadi Penulis / Content Writer

Kini penulis juga lagi banyak orang yang membutuhkan karena berbagai situs website juga membutuhkan konten artikel yang sedang trending semisal tentang virus corona covid 19 ini agar website mereka selalu update dan mendapatkan trafic yang bagus. tapi jadi penulis ini minimal anda harus punya laptop jika handphon pun juga ngga papa tapi kalau kamu mau nulis banyak pakai hp.

Eits, Tapi tunggu dulu.. tidak semudah itu anda jadi penulis / content writer untuk menjual tulisan kalian. Tapi minimal kamu harus mengetahui tentang kaidah SEO itu seperti apa. Sudah menulis banyak tapi tulisan kalian tidak laku, yah kan malah jadi repot. Paling tidak kamu harus latihan menulis di blog pribadi semisal katakanlah blogspot bisa kamu buat dengan menulis keywordnya "blogger.com" di google.

6. Conten Creator

Tidak hanya di Youtube, kalian bisa jadi content creator di media sosial lainnya. Temukan ide-ide menarik yang kamu punya, lalu unggah ke media sosial. Semakin banyak followers kalian, semakin cepat pula peluang menjadi content creator terwujud. Upload secara rutin supaya mendapatkan banyak viewer hingga menarik iklan untuk pasang di content kalian.

7. Bisnis Emas

Beberapa media berita sudah mengkonfirmasi, bahwa harga emas di tengah wabah kini semakin melonjak. Apalagi menjelang bulan ramadhan, toko emas semakin laris di pasaran. Kalau kamu tidak bakat di bisnis makanan, kamu bisa nyoba bisnis emas berbasis online. Banyak e-commerce yang menyediakan fasilitas asuransi, biar emas jualan kamu lebih aman.

Baca Juga : Jasa laser Jogja

Meskipun harus mengisolasi diri di rumah, tapi kreativitas harus terus lanjut. Apalagi jika kamu pekerja dengan upah harian, libur isolasi ini pasti bikin kantong kering. Mulailah membuka berbisnis dengan peluang-peluang di atas, masalah modal usaha? Andalkan fintech kepercayaanmu.

8. Jualan Makanan Ringan

Bagi kalian yang hobi masak, cocok banget mencoba usaha kuliner yang satu ini. Kalian bisa bikin keripik pedas, atau cemilan kecil lainnya yang sifatnya tahan lama.

Pasarkan hasil kreasi kalian ke teman terdekat terlebih dahulu dan jangan lupa nge-share ke media sosial sebanyak-banyaknya. Untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kalian bisa pakai jasa ojek online untuk mengantarkan pesanan pelanggan.

9. Jualan Rempahan Tradisional

Hingga saat ini penyakit corona memang belum ada obatnya, tapi kamu bisa mencegahnya dengan meningkatkan sistem imun. Rempah tradisional seperti jamu, bisa meningkatkan sistem imun secara efektif. Kalau kamu menjualnya, pasti akan banyak orang yang minat terutama para orangtua yang dari dulu sudah percaya sama rempah-rempah.

Seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur, kayu manis, laos, dan daun sereh. Kamu bisa buat inovasi pesan antar jamu biar lebih gampang, tapi kamu juga harus meramunya dengan benar ya biar orang-orang jadi tambah sehat dan kebal virus.

10. Jadi Jasa SEO

Ini khususnya untuk orang-orang alhi dalam bidang SEO dan bisa kita temukan di berbagai freelance di indonesia yang sedang membutuhkan. Yang satu ini hampir seperti piont yang nomor 5 tetapi ini lebih ke toko online nya. maksudnya kalau penulis kan bisa di pakai sebagai konten artikelnya. Sedangkan SEO lebih ke rankingnya di urutan halaman pertama google.

Jadi bagaimana caranya biar artikel atau konten yang sudah di buat bisa masuk di halaman pertama biar tidak sia-sia sudah menulis malah tidak ada pengunjungnya kan repot lagi. Di situasi yang trendingnya tentang wabah virus corona covid 19, kini SEO sebagai pekerjaan yang sangat di butuhkan di berbagai situs website. Jangan kira yang kalian baca ini atau semua yang kalian cari dan kamu temukan di google pencarian halaman pertama itu emang bukan dari SEO? kecuali kalau halaman website itu iklan.

Oke, Itu mungkin ide dari saya pribadi tentang bagaimana caranya bisa mendapatkan penghasilan atau bisnis yang cocok saat pandemi covid 19 ini. Terima kasih semoga kalian mendapatkan manfaat setelah membaca artikel yang saya buat ini. Tetap semangat dan jangan lupa bersyukur karena banyak orang di luar sana yang merasakan susahnya mendapatkan kebutuhan dan itu bukan apa-apanya dari kalian.

0 komentar:

Posting Komentar